dvd time – aug 2007

setelah hampir 2 bulan gw bgitu beruntung dapet pilm2 keren, bulan ini grafik hiperbola itu lagi bergerak turun. keberuntungan terakhir gw adalah ktika gw berhasil mendapatkan bberapa judul dvd terbaru yg gambarnya udah kinclong. pembajak skrang hebat2, baru sminggu di bioskop, versi kinclong udah nongol, padahal biasanya harus nunggu 6 bulan!

Lake Houselake house
gw smpet liat thrillernya di tipi, dan sperti biasa, gw punya ekspetasi tinggi dengan promonya: “2 manusia berada di tempat yg sama namun terpisah waktu 2 tahun” <- lo ngerti kagak maksudnya?

so.., yg maen mas keanu dan sandra bullock? mau buat “speed” versi romance? gw masih sdikit kecewa keanu reeves ga bgtu keren di pilm romance dalam “sweet november”. malah kalo di-ceklist satu2 kebelakang, pilm keanu yg keren cuma “matrix” en “constantine”
setelah 2 jam, lake house ternyata memang mengecewakan πŸ™ tidak buruk, tapi jauh dari kata bagus. just standard directing. lalu keanu dan bullock sama flat-nya soal akting. tidak mampu bikin gw emosional sdikitpun. yg ada gw hampir ktiduran (udah ngiler2 gitu deh) padahal udah nenggak segelas nescafe!

satu2nya hal bagus dalam pilm ini adalah ide ceritanya. syg banget ga bisa dieksekusi dgn baek. kalo yg maen macam john cussack ato brad pitt, pasti jadinya akan lebih baek. tapi, emang brad pitt mau gitu maen di pilm ini :p

Spiderman 3spiderman 3
kepada semua fans berat spidey, dengan sangat menyesal gw katakan kalo spidey 3 rada mengecewakan πŸ™ poin utama yg membuat pilm ini jadi biasa saja adalah karena ini seri ke 3, bukan seri pertama. maksudnya? pilm ini masih sama dengan kedua seri sebelumnya. tidak ada inovasi berarti malah dalam beberap ahal pilm ini lebih buruk dari sebelumnya.

pilm ini seharusnya mendapat 2 bintang, tapi untungnya ada 1 poin bagus: penampilan tobey mcguire, si sandmand en jonah si editor sangat keren. sbgitu keren bahkan mampu menambal skenario yg rada ancur. lalu MJ? biasa saja. dari seri 1 slalu biasa saja hehe.

  1. ide cerita tentang seorang tokoh baek yg kemudian menjadi agresif dan setengah jahat karena dipengaruhi sesuatu, buat gw sudah SANGAT BASI. clark kent dalam seri smallvile udah cape kali dikit2 jadi jahat, karena cicin merah lah, karena itu lah. eh spidey 3 malah pake ide yg sama :(( arrgghh… BASI.
  2. knapa seri ini harus dibuat bgitu mirip dengan 2 seri sebelumnya? dalam 3 seri spidey, klimaks pilm selalu sama: MJ disandera musuh, lalu spidey dateng menjadi penyelamat. lagi2 BASI. bahkan, seri 1 dan 3 bgitu mirip, sama2 disandera dengan digantung di udara, dan MJ bakal jatuh tapi sempet pegangan ke sesuatu, lalu spidey yg berusaha menolong bakal dihalang2in en dihajar musuhnya. see what i mean?
  3. gw juga cape liat adegan para pemeran pendukung yg terpeleset dari gedung tinggi yg meledak/ancur. ga pernah langsung jatuh, pasti dapet aja gelantungan ama sesuatu gitu, sampe akhirnya spidey dateng menolong.
  4. ntah gw terpengaruh suasana ato ga, visual efek seri 3 lebih buruk dari 2 seri sebelumnya. kadang2 sosok spidey itu keliatan banget CGI. lalu bberapa gerakan melompat juga kaku skale. ada apa neh? mereka ganti team FX? spidey 2 masih yg terbaik soal FX.
  5. ceritanya ga fokus. sbnernya mau condong kmana? masalah psikis peter parker sebage seorang superhero? profile seorang sandman? profile si benalu item? semua sub plot mendapat porsi yg sama, jadi gw sbage pnonton rada binging mesti simpati ke siapa.
  6. adegan peter parker dancing di klub jazz dgn style yg mirip pilm2-nya jim carey sangat menyebalkan. gw ga anti adegan bgituan. but please, this is spiderman, not “the mask”!

selebihnya, ge mesti menghargai visual FX yg gw yakin dibuat dengan dedikasi dan susah payah (walopun hasilnya ga terlalu istimewa)

Syrianasyriana
syriana adalah “babel” dengan bumbu klasik yg selalu menarik: konflik timur tengah. stylenya semi2 indie gitu deh. openingnya menjanjikan dan seharusnya pilm ini bagus. tapi gw salah. george clooney sangat mengecewakan. jauh dibawah penampilannya di “perfect storm” ato boro2 trilogi “Ocean’s”. bintang sebenernya dari pilm ini jutsru matt damon, para politikus dan si pangeran arab.

matt damon makin lama makin hebat saja. Ga percuma jadi pemeran utama di 2 trilogi terbaik saat ini (Ocean’s en Bourne)

kesimpulan untuk syriana: setiap scene menjadi jelek bgitu george clooney muncul πŸ™‚

Die Hard 4.0die hard 4.0

gw sngaja meluangkan waktu untuk nonton yg satu ini, secara temen gw yg juga movie-maniacs bilang “die hard 4.0” is ROCKSS! hm.. ok, gw siapin bantal yg paling empuk, secangkir nescafe ice en bejibun cemilan.

hasilnya?

die hard 4,0 adalah stereotype full action konvensional. actionnya emang dashyat, tapi belum cukup untuk menjadi action aling WAH tahun ini. dibanding seri die hard sebelumnya, seri 4.0 lebih hi-tech dan mengikuti jaman. tema yg tepat shingga bberapa kelemahan pokok dapat ditambal.

john mc clane kini sudah agak uzur dan herannya dgn prestasi heroic saved-the- world di 3 seri die hard, john tetap menjadi detektif kelas kacang. berat banget jenjang karir polisi di NY?

selebihnya pilm bercerita tentang perang hacker dan perang teknologi. namun lagi2, untuk membuat pilm menjadi indah, maka hal2 tentang teknologi komputer dibuat lebih dramatis ketimbang di dunia nyata. menjebol server2 dgn top security apalagi government so pasti ga semudah di pilm. hacker paling jenius sekalipun perlu waktu dan riset untuk mempelajari sistem yg akan dijebol, dan bukan dalam hitungan detik sperti yg ada di plim.

melihat semua adegan jebol-menjebol server sepanjang pilm memang terasa mengasikkan. setau gw blon ada yg bisa meng-acak2 komputer wall street seperti membongkar harddisk sndiri. ok, gw ngerti ini smua untuk membuat pilm lebih simpel dan indah. sperti halnya star trek yg ‘melegalkan’ kecepatan bbrapa kali kecepatan cahaya. padahal jelas2 secara teori tidak ada benda yg mampu begerak melebihi kecepatan cahaya. tapi, kalo star trek ngikutin hukum relativitas einstein, maka pesawat enterprise perlu bertahun2 hanya sekedar untuk bisa ke sebuah planet. apa enaknya liat kapten picard jadi tua dan jenggotan di pesawat nunggu mendarat?

bgitu juga pilm ini. sapa yg mau nonton hackernya mesti scan port dulu, trus intercept data2 ter-enkripsi, decoding berhari2 baru bisa jebol server? hanya saja, gw khawatir orang yg rada awam setelah nonton ni pilm lalu beranggapan kalo internet bisa diacak2 dengan mudah hanya dengan modal jenius.

back to the pilm, secara umum baguslah. full action ga bakal smpet membuat kita bernafas panjang. bruce willis juga tetep ok. sdikit uzur but he did it. masih mampu menanggung beban suksesnya trilogi sebelumnya. pemeran pembatu maggie Q juga ok. paling suka scene duelnya ama jagoan kita :))

it’s not the best but it’s worthy.

0 thoughts on “dvd time – aug 2007”

  1. @die hard,
    bad bad webcam, in a blink an outsider can control it..
    bad bad warlock, in 1 single stroke ppl can identify your public-static-ipv4 ip address
    bad bad crysis center, it’s NSA who should do the job, apparently the producers (willis himself?) never read collin powel autobigraphy πŸ˜‰
    goodie goodie trucks suspension… holy cow… was that a stunt or just another cgi..
    nice nice maggie Q, kinda remember me of asia carrera (spell?)

    @spidey
    everytime i saw sandman’s face, i always remember ace ventura… LOL!!!

    @syriana
    ga bisa komen, cuman pernah nonton sepotong2

  2. nice nice maggie Q, kinda remember me of asia carrera (spell?) > knapa pula mesti asia carrera om :)) kalo kompiang ga bakal typo neh soal bginian

Leave a Reply