ralat dan simpang siur

berita pertama soal alda yg gw liat menyatakan, alda ditemukan tewas di hotel. besoknya media rame2 memberitakan kalo alda tewas di rumah sakit. besoknya lagi, alda dinyatakan tewas dalam perjalanan (dalam taksi). 2 minggu kemudian ibunda alda menyatakan, kemungkinan alda sudah meninggal di kamar hotel.

roy suryo sang pakar telematika (apaan seh telematika? pelajaran berhitung itu yah?) yg mempelajari rekaman CCTV hotel menyatakan kalo alda masuk hotel pukul 16, lalu sudah dibopong keluar oleh banyak orang pukul 18. jadi kunci kasus ini adalah apa yg terjadi selama 2 JAM alda di dalam hotel. besoknya polisi me-RALAT pernyataan ini dan menegaskan bahwa dua kejadian itu berlangsung pada hari yang berbeda. bahasa sederhana-nya, alda masuk pukul 16 hari ini, lalu tewas pukul 18 besok harinya. roy suryo membela diri mengatakan kalo software video player yg dia gunakan ga bisa mendeteksi tanggal.

2-3 hari setelah kematian alda, polisi menyatakan berhasil menangkap wanita yg datang bersama alda dan terekam dalam CCTV hotel. wanita yg diidentifikasi sebagai “meidy” ini konon diinterogasi secara intensif selama bbrapa jam. tapi hasil resminya ga pernah dirilis. lalu 2 minggu berselang, roy suryo menyatakan kalo identitas wanita dalam CCTV itu belum diketahui.

soal penangkapan ferry surya, versi pertama pemberitaan media menyatakan bahwa ferry DITANGKAP di singapura. sementara versi kedua menyatakan ferry menyerahkan diri. dalam sebuah acara talk show, seorang pengamat politik mengatakan, tidak mungkin polisi indonesia bisa berkeliaran dan menangkap ferry di singapura. kemungkinannya ferry ditangkap oleh interpol, lalu diserahkan ke kepada polisi indonesia.

pagi hari berselang 1-2 hari setelah pesawat adam air dinyatakan hilang, menteri perhubungan membuat pernyataan resmi bahwa pesawat telah ditemukan dengan 90 orang meninggal dan 12 org selamat. sore hari, keluarga penumpang masih belum tau nama2 yg selamat. cukup aneh, 10-12 jam tidak cukup untuk mengirim daftar nama yg selamat itu sampai ke jakarta. malam hari, masih pada hari yg sama, menteri perhubungan me-RALAT pernyataan sebelumnya dan menyatakan kalau pesawat belum ditemukan. boro2 penumpangnya.

lagi tren neh, ralat-meralat dan informasi simpang siur.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *